WELCOME MY GOOD FRIENDS - I HAD BEEN WAITING FOR YOU - GOD BLESS YOU

Selasa, 01 Juni 2010

My Journey Kembali ke Gereja Katolik

Brizzi Carmel

Aku adalah apa yang akan Anda sebut "cradle Katolik:" orang tua saya tumbuh baik Katolik dan Katolik adalah titik yang menentukan dengan seluruh keluarga saya. My grandfather was even going to become a Catholic priest, but his father died, so he had to go home and care for his family. Kakek saya bahkan akan menjadi seorang imam Katolik, tetapi ayahnya meninggal, jadi dia harus pulang dan merawat keluarganya. He eventually got married, but never lost his love for the Church. Dia akhirnya menikah, tetapi tidak pernah kehilangan cintanya bagi Gereja. My grandmother would always have a rosary in her hand. Nenek saya selalu akan memiliki rosario di tangannya. When I was a child I would always ask her what she was doing and why, and she taught me about God and penance. Ketika saya masih kecil saya selalu bertanya apa yang dia lakukan dan mengapa, dan dia mengajari saya tentang Tuhan dan penebusan dosa.
 
As a child, I was sent to a Catholic School and learned all about being a Catholic, but, like many people, never really took it seriously. Sebagai seorang anak, saya dikirim ke Sekolah Katolik dan belajar tentang menjadi seorang Katolik, tapi, seperti banyak orang, tidak pernah benar-benar menganggapnya serius. As I entered my teen years, I figured that my parents were too strict with me. Saat aku memasuki usia remaja saya, saya pikir bahwa orang tua saya terlalu ketat dengan saya. By the time I entered high school all my friends were non-Catholics and non-Christians. Pada saat aku memasuki sekolah tinggi semua teman-temanku non-Katolik dan non-Kristen. I wondered why they were allowed to have boyfriends and go to parties and I wasn't. Aku bertanya-tanya mengapa mereka diizinkan untuk memiliki pacar dan pergi ke pesta dan aku tidak. I wanted to act like my friends: parties, boyfriends, and doing anything that was going on at the time. Aku ingin bersikap seperti teman-teman saya: Partai, pacar, dan melakukan apa pun yang sedang terjadi pada saat itu. Being a good Christian was the last thing on my mind then. Menjadi seorang Kristen yang baik adalah hal terakhir di pikiran saya kemudian. I would pray just to make sure I was still saved and not going to hell, but the rest of my life was devotion to me. Aku akan berdoa hanya untuk memastikan aku masih disimpan dan tidak akan masuk neraka, tapi sisa hidupku adalah pengabdian kepada saya.
 
When I was 16, I developed a strong interest in God. Ketika saya berusia 16, saya mengembangkan minat yang kuat dalam Tuhan. I prayed stronger and harder. Aku berdoa lebih kuat dan lebih keras. I loved to talk about God with a Catholic lady that I had met while I was working. Saya senang berbicara tentang Allah dengan seorang wanita Katolik bahwa aku telah bertemu saat aku sedang kerja. She gave me some things to read and she taught me a little about God, but we lost contact after I moved away from my small hometown to Melbourne. Ia memberikan beberapa hal untuk membaca dan ia mengajari saya sedikit tentang Allah, tetapi kami kehilangan kontak setelah aku pindah dari kampung kecil saya ke Melbourne.
 
While I lived in Melbourne I met different friends and there were more parties and more excuses to forget my faith. Sementara aku tinggal di Melbourne saya bertemu teman yang berbeda dan ada lebih banyak pihak dan alasan lagi untuk melupakan iman saya. So, I simply let it go again. Jadi, aku hanya membiarkannya pergi lagi. I eventually left Melbourne and moved back to the small town I grew up in. One day, while back in my hometown, I decided to pick up my Bible and start reading. Aku akhirnya meninggalkan Melbourne dan pindah kembali ke kota kecil saya dibesarkan masuk Suatu hari, ketika kembali ke kampung halaman saya, saya memutuskan untuk mengambil Alkitab dan mulai membaca. I read how I was accountable for my sins. Saya membaca bagaimana aku bertanggung jawab untuk dosa-dosa saya. It struck me and I did feel accountable and condemned. Bagiku dan aku merasa bertanggung jawab dan dihukum. I needed to feel this condemnation in order to be sorry for my sins and ask for forgiveness. Aku harus merasa hukuman ini agar menyesali dosa-dosa saya dan meminta pengampunan.
 
I had not kept in contact with any Catholics but had recently met a Protestant woman. Aku tidak disimpan dalam kontak dengan Katolik tetapi baru-baru ini bertemu dengan seorang wanita Protestan. I called her and told her that I knew that I had sinned and wanted to make a change in my life. Aku meneleponnya dan mengatakan bahwa saya tahu bahwa saya telah berdosa dan ingin membuat perubahan dalam hidup saya. She taught me about the Bible and I learned about many topics. Dia mengajari saya tentang Alkitab dan saya belajar tentang berbagai topik.

So, I spent the last 6 years of my life going to a Pentecostal Church in my hometown. Jadi, saya menghabiskan 6 tahun terakhir dalam hidup saya pergi ke Gereja Pantekosta di kampung halaman saya. It was a learning experience but after a while, it felt so casual, almost too casual. Itu adalah pengalaman belajar tetapi setelah beberapa saat, rasanya begitu biasa, hampir terlalu santai. I heard a lot of bad things regarding the Catholic Church from a few (but certainly not all) of my Pentecostal friends. Saya mendengar banyak hal-hal buruk mengenai Gereja Katolik dari beberapa (tapi tentu tidak semua) teman saya Pentakosta. For example, I was told: "They worship Mary." Misalnya, saya diberitahu: "Mereka menyembah Maria." I didn't think this was true, but wasn't totally sure. Saya tidak berpikir ini benar, tetapi tidak benar-benar yakin. Growing up as a Catholic, I certainly never experienced worship to Mary. Tumbuh sebagai seorang Katolik, aku pasti pernah mengalami menyembah kepada Maria. One person told me: "priests are going to hell because they know the truth of the Word, but lie about it." Satu orang mengatakan kepada saya: "imam akan neraka karena mereka tahu kebenaran Firman, tapi berbohong tentang hal itu." I recalled a wonderful priest that I had met in my childhood and knew he was a good Christian; could he be so kind and caring in the Name of Christ and go to hell? Aku teringat seorang pendeta yang indah yang saya pernah bertemu di masa kecil saya dan tahu bahwa ia adalah seorang Kristen yang baik, ia bisa begitu baik dan peduli dalam Nama Kristus dan masuk neraka? I had heard a lot more negative things, so I began to ask questions about what Catholics really believed. Aku telah mendengar banyak hal negatif, jadi saya mulai bertanya tentang apa yang benar-benar percaya Katolik.
 
My boyfriend, who has really been a great inspiration, helped guide me home to the Catholic Church. pacar saya, yang benar-benar telah menjadi inspirasi besar, membantu membimbing saya pulang ke Gereja Katolik. He explained a lot about the history of the Church and I learned the truth about what Catholics believed. Dia menjelaskan banyak tentang sejarah Gereja dan saya pelajari kebenaran tentang apa yang diyakini Katolik. As I learned more, I wanted something more out of a Church, something that I wasn't getting. Saat aku belajar lebih banyak, saya ingin sesuatu yang lebih dari sebuah Gereja, sesuatu yang saya tidak mendapatkan.

Perlahan-lahan, dari pacar saya, penelitian saya sendiri, dan doa saya, saya mulai belajar lebih banyak tentang Gereja Katolik. We read books together and he gave me a lot of other information. Kita membaca buku bersama dan dia memberi saya banyak informasi lainnya. I began feeling such satisfaction from studying the Catholic Church. Aku mulai merasa puas seperti dari mempelajari Gereja Katolik. For example, I began to look and find sins that I would have previously swept under the carpet. Sebagai contoh, saya mulai mencari dan menemukan dosa bahwa saya akan pernah menyapu di bawah karpet. I actually felt accountable again! Aku benar-benar merasa bertanggung jawab lagi! I actually noticed things I was doing wrong. Aku benar-benar melihat hal-hal yang saya lakukan salah. I examined my conscience and prayed all these wonderful Catholic prayers. Aku memeriksa hati nurani saya dan berdoa semua doa-doa Katolik indah. All this was a real eye opener and the more I explored the Church, the more I felt like I was entering into a wonderful place. Semua ini adalah pembuka mata nyata dan semakin saya menjelajahi Gereja, semakin aku merasa seperti aku memasuki tempat yang indah. I felt like an excited child who was getting all dressed up and ready for a wedding! Aku merasa seperti seorang anak yang senang mendapatkan semua berdandan dan siap untuk pernikahan!

Deciding I wanted to explore returning to the Catholic Faith, I met with my local priest. Memutuskan Saya ingin mencari kembali ke Iman Katolik, saya bertemu dengan pendeta lokal saya. He was great and we would meet every Monday night. Dia besar dan kami akan bertemu setiap hari Senin malam. His excitement for me blew me away and his advice was always great. kegembiraan-Nya untuk saya membuat saya pergi dan nasihatnya selalu besar. I was finally feeling like I was on my way home. Akhirnya aku merasa seperti aku sedang dalam perjalanan pulang. Since this was in late October/early November, I had a chance to experience All Souls Day, which I especially loved. Karena ini adalah pada akhir Oktober awal November /, saya memiliki kesempatan untuk pengalaman Semua Hari Souls, yang terutama saya cintai. I got to pray for the faithful departed and to pray for my dad. Aku berdoa untuk setia itu meninggalkan dan berdoa untuk ayahku. I know that he would be so happy knowing that I have come home to the Church he was a part of. Aku tahu bahwa dia akan sangat senang mengetahui bahwa saya telah pulang ke Gereja dia adalah bagian dari. I would love to run home and tell him all about this. Saya sangat ingin berlari pulang dan menceritakan semua tentang hal ini. A relative close to him told me: "Carmel, your father would be so happy for you now." Sebuah relatif dekat dengannya berkata: "Carmel, ayah Anda akan sangat senang untuk Anda sekarang." That was another big moment in this journey, just to hear that. Itu momen besar lain dalam perjalanan ini, hanya untuk mendengarnya.
 
Also, the traditional ways and beauty of the Church captivated me. Selain itu, cara-cara tradisional dan keindahan Gereja memikat saya. I believe that the bread and wine become the Body and Blood of Christ during the Eucharist. Saya percaya bahwa roti dan anggur menjadi Tubuh dan Darah Kristus selama Ekaristi. The way the Catholic Church does things, like the sign of the cross and bowing before the Blessed Sacrament, is how I believe a Church should be. Cara Gereja Katolik melakukan hal-hal, seperti tanda salib dan tersungkur di hadapan Sakramen Mahakudus, adalah bagaimana saya percaya bahwa Gereja seharusnya.
 
I recently experienced the Sacrament of Reconciliation and it was one of the most awesome experiences of my journey home. Saya baru saja mengalami Sakramen Rekonsiliasi dan itu salah satu pengalaman yang paling awesome perjalanan pulang saya. For the first time I not only felt accountable for my past sins but I had to fight back tears. Untuk pertama kalinya saya tidak hanya merasa bertanggung jawab untuk dosa-dosa masa lalu, tapi aku harus berjuang menahan air mata. I knew that I had let down God, my family and all Christians who are in the Body of Christ. Aku tahu bahwa aku telah dikecewakan Allah, keluarga saya dan semua orang Kristen yang berada di Tubuh Kristus. However, I also knew I was forgiven! Namun, saya juga tahu saya telah diampuni! My penance gave me a feeling of peace that I have never felt it in my whole life. penebusan dosa saya memberi saya perasaan damai yang saya tidak pernah merasa itu seumur hidupku. I felt like I had a huge weight lifted off of me and that I was finally home and free. Aku merasa memiliki beban berat terangkat dari saya dan bahwa akhirnya aku pulang dan bebas. As I bowed down before the Blessed Sacrament I felt like a new person. Saat aku membungkuk di hadapan Sakramen Mahakudus saya merasa seperti orang baru.
 
It has never been easy for me to live as a Christian, but I have a great joy, I know that I am home and it has been worth the wait. Ia belum pernah mudah bagi saya untuk hidup sebagai orang Kristen, tapi aku memiliki sukacita yang besar, aku tahu bahwa aku pulang dan sudah pantas ditunggu.

 

 

Tidak ada komentar: